Wednesday, March 04, 2009

Hujan

Huaa... saat saya menulis blog ini di Jakarta Selatan sedang terjadi hujan lebat yang bercampur dengan geledek lalu diikuti oleh angin yang luar biasa kencangnya. Dua hari yang lalu terjadi juga hal yang sama.
Dari hujan ini air tanah di Jakarta akan semakin banyak setelah setiap hari selalu disedot oleh para penduduknya yang sangat banyak. Mulai dari rumah biasa sampai gedung bertingkat berebutan mendapatkan air di tanah ini.
Dari hujan air ini tumbuh2an di Jakarta akan mendapatkan stok air yang lebih dari cukup untuk hidup dan berkembang. Tanaman hias yang ada di jalan2 protokol yang mengandalkan stok air dari truk air punya pemda bisa mendapatkan air extra dari hujan ini.
Dari hujan ini yang tadinya cuaca panas terik berganti suasana menjadi adem ayem, enak buat tidur siang.
Dari hujan ini ada anak-anak tukang ojek payung yang bekerja menyewakan jasanya dan mendapatkan rezeki yang lumayanlah buat mereka.
Dari hujan ini bisa menjadi lirik untuk lagu yang indah seperti lagu Seindah Biasa by Siti Nurhaliza "...panas terik hujan badai kita lalui bersama..."

Dari hujan ini...

Terima kasih puji syukur kepada Allah SWT yang telah menurunkan hujan di bumi ini.

1 comment:

  1. artikel sangat sangat menarik, mengingat jakarta sering mengeluh jika terjadi hujan. padahal hujan merupakan nikmat dari allah swt....
    dan silahkan kunjungi saya di nafa-estrada.blogspot.com

    ReplyDelete