Tuesday, March 03, 2009

Kecewa dengan IM2 3.5G

IM2 lambat oiii...
Jadi ceritanya begini bapak dan ibu sekalian. Saya adalah pelanggan IM2 semenjak sekitar 2 tahun yang lalu, waktu belum ada paket unlimited dan blum ada perang tarif dengan operator 3.5G lainnya. Telkomselflash aja blum ada.

Pada waktu itu IM2 menawarkan layanan, salah satunya adalah IM2 You, yaitu paket pasca bayar internet wireless 3.5G dengan kuota 1GB per bulan. Setiap bulan wajib bayar Rp. 350rb belum termasuk pajak 10%. Kalo penggunaan melebihi kuota, maka akan akan dikenakan biaya tambahan per 0.5kb. Tambahan lagi, kalo mau langganan musti kontrak 1 tahun, dapet gratis modem. Saya dapet modem PCMCIA Huawei. Dan seterusnya

Pada masa awal2 penggunaannya, wuah mantebs bgt deh nih pokoknya. Luar biasa. Internetan cepet, streaming lancar, sinyal nyambung terus. Setiap bulan selalu over quota karena doyan streaming dari Youtube. Saya recommend nih IM2 ke orang2. Pokoknya maknyuss deh.

Nah, setahun kemudian, dihadirkanlah paket unlimited IM2. Selanjutnya, IM2 makin gencar promosi2 gitu, dengan paket hemat seperti Broom.

Akibatnya sangat buruk sodara-sodara!

Koneksi internet menjadi sangat-sangat lambat. Kalo situ pernah buka internet via dial-up, nah ini kecepatan koneksinya tidak berbeda jauh. Bahkan untuk sekedar tersambung ke server IM2 pun susahnya minta ampun duehh... Browsing udah nggak lancar, apalagi streaming video. Buka email susahnya minta ampyun. Mosok sampe bisa kalah sama temen saya yang koneksinya cuma GPRS. Udah bayar 385rb sebulan, koneksinya lemot begini... haaa.... capee dee...

Saya udah sempet kirim email ke customer service IM2. Saran yang bisa mereka berikan adalah supaya saya pindah tempat cari BTS yang lebih sepi soalnya beban BTS nya lagi berat. Buset dah! Mentang2 wireless, kok malah kita yg disuruh pindah? Lagian gimana juga cara kita pelanggan tau BTS mana yg sepi?? Di hutan??

Yowis saya coba bersabar aja siapa tau IM2 bisa memperbaiki koneksi mereka. Lagipula saya juga dengar2 kalo operator 3.5G diluar sana selain IM2 sama juga kondisinya, lemot. Saya pribadi udah pernah coba TelkomselFlash, dan hasilnya malah lebuh mengecewakan lagi.

Kesimpulannya, bagi teman2 sekalian di luar sana yang belum atau mau berlangganan IM2, untuk saat ini janganlah dulu, sampai ada perbaikan dari IM2. Kecuali kalo Anda adalah orang dengan tingkat kesabaran tinggi untuk mentoleransi ke-lemot-an koneksi internet anda.

Eniwei, untuk IM2, sebetulnya udah gak pantes lagi disebut 3.5G, karena kecepatan yg didapat is sama sekali tidak mendekati kecepatan 3.5G.

Sekian dulu, over and out

*post ini dibuat saat kebetulan im2 lagi lumayan.

31 comments:

  1. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  2. IM2 lancar tau..Wah ga tau triknya ya???
    MAU TAU....?
    Dengerin..eh..baca deh.. slogan gue...

    IM2 BISA DIPAKAI KETIKA SEMUA ORANG TERTIDUR.
    SETUJJJJJJJJJJJUUUUUUUUUUUUUUUUUUU.....

    Jdi pake nya pas sebelum subuh. Lancar deh..dijamin...

    Nah,seandainya pada saat semua orang jalanin trik gue di atas,kita diem2 akses IM2 di waktu normal. Orang2 pada sibuk akses internet sebelum subuh, sambil ngantuk2 dan kita bisa tidur pules..Coz siang hari mereka pada ngantuk tuh..Saatnya kita akses deh. Ga ada saingan. DIJAMIN 1000% tapi ga garansi ya..

    Klo pada ga jalanin triknya, Gito Rollies bernyanyi,"cukup satu kata..."

    ANCURIN IM2...

    ReplyDelete
  3. emang bener tu, im2 lambat bgt, susah konek, temen2 gw aja yang m2 dah pada pindah ke flash smua, kebetulan di daerah ku flash lumayan cepet dibanding im2.
    iya si klo liat di situsnya banyak bts yang penuh pada jam2 tertentu, trus kita disuruh cari bts lain, lah gimana mo cari bts laen klo rumah gw adanya di sekitar bts tu, masa mo pindahin rumah cuma gara cari BTS sepi, harusnya mikir dulu tu IM2 sebelom ngom tu.
    mending boikot aja tu si INDOSAT

    ReplyDelete
  4. sy skrg juga lagi pusing.........krn pakeim2 lambatttttttttt banget...dulu sy pake flash unlimited dan koneksinya cepat banget. skrg flash sy diambil ma kakak sy...mau gila aku pake im2

    ReplyDelete
  5. Gak bisa mbuka blog ku ! yg cepet cuma buka google doank ! Kita semua korban iklan

    ReplyDelete
  6. ada kabar baik para indosater! hoho! hip hip hura! wkwkw.. ni baca!

    Indosat Tingkatkan Kapasitas 100% ke RIM

    Pelanggan BlackBerry Indosat Kini Nikmati Akses Lebih Leluasa

    Jakarta, 29 Maret 2009 – Satu lagi nilai lebih diberikan Indosat kepada pelanggan BlackBerry-nya. Kini pelanggan Black Berry Indosat dapat menikmati kecepatan dan keleluasaan akses yang lebih besar, setelah kapasitas link Indosat ke RIM (Research In Motion) ditingkatkan sebesar 100%, dari 10 Mbps menjadi 20 Mbps. Peningkatan ini menjadikan Indosat memiliki kapasitas backbone ke RIM terbesar di Indonesia, sehingga pelanggan BlackBerry akan mendapatkan akses layanan yang lebih cepat dan semakin dapat diandalkan.

    “Peningkatan kapasitas backbone ke RIM ini merupakan bagian dari upaya kami sebagai pelopor layanan BlackBerry di Indonesia yang tidak pernah berhenti untuk memberikan inovasi dan nilai lebih bagi pelanggan BlackBerry kami. Dengan peningkatan kapasitas ini, kami juga lebih siap lagi dalam mengantisipasi tren penambahan pelanggan BlackBerry di Indonesia,” demikian disampaikan Guntur S. Siboro, Direktur Marketing Indosat.

    Pelanggan BlackBerry Indosat sendiri dalam kurun 3 bulan terakhir mengalami peningkatan yang sangat pesat, dimana sampai saat ini telah mendapat sekitar 75.000 pelanggan secara nasional. Hal ini mendorong Indosat untuk berupaya memenuhi kebutuhan bandwith khususnya backbone ke RIM guna memastikan layanan BlackBerry Indosat dapat diakses dengan mudah dan cepat.

    Komitmen Indosat untuk meningkatkan layanan BlackBerry baik dari sisi jaringan maupun layanan nilai tambah, dilakukan secara terus menerus, seperti yang dilakukan pada awal tahun ini dengan menghadirkan pusat layanan ‘BlackBerry Branded Outlet by Indosat’ sebagai pusat layanan dan produk BlackBerry secara terpadu yang pertama di Asia Pasifik, berlokasi di lantai tiga Plaza FX Sudirman, Jakarta.

    hidup indosat! halah.

    ReplyDelete
  7. nice info bossss..... untung ajah gw sabar.... hihihi.... emang mantab de indosat..... ciayo!

    ReplyDelete
  8. @bro Ino
    Thanks infonya....
    harus gitu dunk ya...customer nya bertambah harus diimbangi dgn peningkatan pelayanan.
    Belum lama ini juga Indosat sempat ada event di SenCi, ada lauching beberapa aplikasi utk Indosat BB yg bisa bantu penggunanya...

    Salut dech...buat keseriusan dan pengembangan yg udah dilakukan Indosat....

    ReplyDelete
  9. tp sekarang yg gw rasain tuh mulai ad peningkatan yg lumayan lho buat indosat... inetan ny udah g kayak dolo skrng lancar bgt....

    ReplyDelete
  10. gw juga ngerasain skrg indosat semakin lancar dikantor gw.. mantabh ne bisa puas browsing di kantor.. wekekekek.. :D

    ReplyDelete
  11. dikantor mngkn beda y sm dirumah..
    parah bgt malem2 aja msh lemot gini
    duh bayar mahal utk yg beginian..
    kecewa bgt deh..
    mnding ganti aja
    kapok pk m2..

    ReplyDelete
  12. saya make m2.. jujur si dulu parah banget m2.. tapi bulan belakangan ini (2bulan) jauh lebih stabil and kenceng.. manteb de m2.. semoga seperti ini terus de.. hehe

    ReplyDelete
  13. Mau tau rasa IM2?
    Gw pake IM2 Broom unlimited.
    Saat ini speed download gw 0,05 kbps. upload 5,40 kbps. Mantap banget kaaannn?
    Oh iya, padahal gw baru 2 hari pake dan belum lewatin quota 2 GB.

    Orang jualan di Indonesia ini yg ada tipu2 doang.

    ReplyDelete
  14. IM2 PAYAH DEH........!!!! SMPE SAAT INI TETEP PAYAH............HIDUP PAYAH!!!!

    ReplyDelete
  15. MO PAKE BUAT APAAN....LAGI
    CUMA DAPET BUAT NGISI COMMENT INI LEWAT GOOGLE...
    1 KBPS......PAYAH..

    ReplyDelete
  16. daerah mana bro? gw juga make m2 kok.. kalo di daerah gw (tj duren) bagus kok signalnya.. jarang ada gangguan (bengong).. lebih byk stabilnya.. ganti aja DNS nya bro.. tanya CSnya,..

    ReplyDelete
  17. LAMBAT BANGET LOADINGNYA! BISA GILA GUE PAKE M2 TERUS GRRRRRRRRRR

    ReplyDelete
  18. DNS teh ap? soudra beat gmn carax klu pke huaiwei 1550....

    udah 1 bln ni,pke im2 broombastis unlimited,,

    sinyal 3.5G cuma dpt 2 batang,apalagi klu d bwa ke pelosok cuma dpt GPRS doank yg sangat2 lambat,udah gtu kadang conek kadang nga kecepatanx buat downld cuma 16kbps, duh ketipu dah padahal sy udah jual E63 buat beli IM2..

    saran bang napi:penipuan bisa trjadi dimana saja,jadi waspadalah-waspadalah!!!!!!

    ReplyDelete
  19. m2 di puncak masi dapet gilaaaa... tambah kenceng aja belakangan ini,.. yeahhhhh

    ReplyDelete
  20. IM 2 broadband?? Gw akan nulis di semua blog yang bahas IM2. Kenapa?? Karena IM2 sucks !!

    Tolong tulis sebanyak-banyaknya keluhan anda di web manapun.

    Kalo Metromini narik penumpang padahal kapasitas udah penuh itu sudah bikin kesel. Ini IM2 sudah tahu pelanggan melebihi kapasitas area tapi tetap ditambahhh terus.

    Gw sering dapet 0,koma KB, sering berhenti di 0.0. Cuma bisa dipake diatas jam 12 malem.

    Hooiii, jangan cuma cari untung doang. Untung Indosat 2009 dibesar-besarkan di koran. Untung dari nipu???

    IM2 goblok !!!

    ReplyDelete
  21. Apakah Anda tahu kelebihan IM2? Ya, kita bisa memakai username orang lain dengan kartu / chip kita. Punya chip / kartu IM2? Anda merasa IM2 Broombastis / Paket Asik / Classic yang Anda pakai mahal? Kami menyediakan Sharing Program Akses IM2 Unlimited.

    Feature layanan :

    1. Tiap member mendapatkan 1 buah account IM2 yang bisa dipakai selama membayar.
    2. Ada garansi. Jika dalam tenggang waktu penyewaan, account tersebut error atau trouble, bisa minta ganti account yang lain, selama member tidak berbuat curang atas account tersebut.
    3. Kami memberlakukan sistem blacklist. Artinya, jika ada member yang berbuat curang (seperti mengganti password account, dll), akan kami hentikan layanan kami kepada member tersebut. Perlu diketahui, bahwa kami mempunyai hak mengajukan reset password kepada pihak Indosat jika sewaktu-waktu ada member yang mengganti password, karena Starter Pack & kartu / chip asli dari acocount tersebut ada di tangan kami.
    4. Anda cukup membayar sebesar Rp. 50.000,-/per bulan (Murah kan)
    5. Transaksi melalui Rekening Mandiri.
    6. Contact Person : 02989035665


    NB : Peminat kami batasi, karena source kami juga terbatas. Jadi buruan...

    ReplyDelete
  22. Sekarang gimana kondisi im2? udah cepet ? kalau udah bagus mau coba lagi nih, yang dulu udah dimatiin soalnya leleeet

    ReplyDelete
  23. Indosat Asu.................................................................

    ReplyDelete
  24. jam 00.53 putus nyambung, mau kirim email pakai lampiran 50kb saja sampai hampir satu jam belum terkirim. Dikonek sih nymabung, begitu pencet tombol upload, disconnect.

    Im2 bedebah.

    ReplyDelete
  25. GAK USAH BINGUNG SEMUA, PAKE FREEGATE DAN HTTP TUNNEL ITU BISA MENGGRATISKAN IM2. JADI ANDA TIDAK USAH BINGUNG WALAU QUOTA IM2 DAH HABIS ANDA MASIH BISA BROWSING DAN DOWNLOAD DENGAN CEPAT. TOOLS INI JUGA BISA DIGUNAKAN UNTUK BERINTERNET GRATIS TANPA PULSA PADA PROVIDER XL, TELKOMSEL, DAN AXIS. ANDA BISA BELAJAR DI SINI : http://gratisangprs.blogspot.com

    ReplyDelete
  26. nice inpo gan!!!!!!!!!!!

    saya coba dulu, kalau nggak bisa awas lo! hehe...



    Woy Hacker indonesia, Tunjukan kehebantanmu dengan menghack layanan IM2 Unlimited Boardband. Tunjukan taringmu, tunjukan jigongmu. Biar Indonesia memiliki internet gratis selamanya.

    Merdeka... merdeka!!!! merdeka!!!!!

    ReplyDelete
  27. KEcewa abis gw pake M2,,,parah....Indosat BULLSHIT,,cepetan hape butut gw yang buat internetan daripada M2,,,GOBLOK!!!

    ReplyDelete
  28. Klo Gue Ckrg Udah G sanggup lage buat komen ttg Indosat,,, Operator Yg Paling Gue benci seumur hidup!!!
    Pa lg IM2 wew., dolo pernah beli karna iseng n coba2,. Paket Broombastis, paz Beli harga 275 ribu,. Quota 3GB, Unlimited,. setelah 3 hari., Quota gue abiz Gue Kirain G mslh Kan Unlimited,.?? Masih bisa Di pake Buat brosing2., Ternyata, setelah Dpt sms anda telah melebihi Quota,., Jalan Nya Nauzubila,.,. Jgn kan Buat brosing2,., Buka Google, aza udh sejam g kebuka2.,akhir nya karna kesel Kartu Nya ane Bakar! Berez deh!! Tapi ckrg Alhamdulilah Internet Nya Lancar,.,. n ttp unlimited N bner2 64 kbps,. klo udh habiz quotnya!.. Mlahan bs lebih Klo Pagi,,. Tapi sayang ISP ny Bkn IM2 Tapi,. 3 (Tri)., Udh Hampir setengah Tahun Pake 3 aman2 sentosa Jrng bgtttt,. Ngadat.,,.lumayan Bisa Hemat cuma 25 rebu/Bln., MOga2 aza g ngadat2.,. Kea Si Kuning,..,
    From: INdoNgadaT

    ReplyDelete
  29. waaaaaaaahhhhhh.......im2 paket unlimited skrg udah mahal,koneksi lemooot lg...
    huh!

    ReplyDelete